We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

Selasa, 07 Mei 2013

Chelsea Punya Catatan Kandang Oke atas Spurs



Jakarta - Dengan iming-iming tiket Liga Champions, Chelsea dan Tottenham Hotspur bersiap untuk saling berhadapan. Meski dipastikan sengit, faktor sejarah bikin Chelsea lebih diuntungkan dari Spurs.

Tengah pekan ini, Kamis (9/5/2013) dinihari WIB, Chelsea akan menjamu Spurs di Stamford Bridge. Sama-sama menyisakan tiga laga lagi, keduanya juga tengah berusaha memburu tiket menuju pentas Liga Champions musim depan.

Di papan klasemen, Chelsea untuk sementara menghuni peringkat tiga--posisi terakhir lolos langsung Liga Champions--sedangkan Spurs masih tercecer di posisi lima yang merupakan zona Liga Europa. Keduanya dipisahkan oleh tiga angka saja dan juga kehadiran Arsenal di posisi empat, satu tim lain yang juga ikut memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Untuk laga tersebut, Chelsea boleh sedikit berbangga diri dan percaya diri, karena di kandangnya sendiri sudah lama sekali belum pernah kalah lagi dari Spurs.

Disebut Bleacher Report, semenjak Februari 1990, saat menang 2-1, Spurs belum pernah bisa memetik kemenangan lagi di markas Chelsea. Laga itu sendiri terjadi saat format Liga Primer belum dipakai--di Divisi Pertama.

Sejak saat itu, 'The Blues' sudah 25 kali menjamu 'The Lily Whites' dengan hasil 16 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Sudah begitu, Chelsea musim ini pun tampil oke di kandang sendiri. Tercatat baru kebobolan 13 gol saat bermain di Stamford Bridge, Chelsea punya rekor kebobolan gol kandang paling sedikit kedua sejauh ini--setelah Manchester City. Chelsea juga sudah mengemas 11 kemenangan kandang--setara Everton, yang mana cuma kalah banyak dari Manchester United dan Manchester City.

Maka untuk Spurs, laga kontra Chelsea ini jelas menjadi amat berat. Menilik lawan-lawan lain di sisa pertandingannya, Stoke City dan Sunderland, pertandingan tengah pekan ini bahkan dapat dikatakan sebagai yang paling sulit, kendatipun ini tidak membuat mereka patah arang.

"Ini akan luar biasa sulit, tapi jika kami bisa meraih sembilan poin tersebut kami akan menikmati Liga Champions musim depan," kata Manajer Spurs Andre Villas-Boas usai kemenangan timnya atas Southampton akhir pekan lalu.

"Itulah bidikan kami, tapi kami paham bahwa tim-tim lain sedang membaik dan mungkin akan terjadi persaingan ketat sampai akhir," serunya.

Di kubu lain, gelandang Chelsea Juan Mata menyuarakan tekad timnya untuk tidak lantas meremehkan Spurs yang bakal datang berkunjung. Dengan situasi saat ini, Spurs diyakini akan datang dengan semangat membara dan memberi perlawanan alot.

"Tottenham adalah sebuah tim (yang sedang) menang dan menang: memberikan tekanan kepada kami dan Arsenal. Jadi kami adalah tiga tim yang memperebutkan dua posisi, dan kini kami ada di posisi tiga. Kami akan bermain di kandang dan saya pikir jika kami menang pada hari Rabu maka nyaris pasti kami lolos ke Liga Champions," tegas Mata di Guardian.

Tidak ada komentar: