We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

Senin, 06 Mei 2013

Ferguson: Gerakan Luiz Pengaruhi Kartu Merah Rafael



Meski begitu, Sir Alex Ferguson merasa Manchester United memang pantas untuk kalah.
The Red Devils, yang telah mengunci gelar Liga Primer Inggris musim ini, tergelincir di Old Trafford setelah kalah 1-0, Minggu (5/5). Tendangan Juan Mata yang berbelok akibat Phil Jones tiga menit sebelum laga berakhir memastikan tiga poin berangkat ke Stamford Bridge sebelum Rafael diusir wasit akibat menendang David Luiz.

Usai laga, Ferguson menyebut timnya jauh dari kata terbaik pada duel tersebut. Tetapi pria Skotlandia ini merasa keputusan Howard Webb tidak banyak membantu mereka.

“Saya pikir Chelsea pantas menang. Sayangnya, itu kontroversial. Kejadian seperti ini selalu berlangsung saat kami melawan Chelsea, tetapi kami tidak bisa mengeluh karena kami tidak bermain dengan baik,” jelas Ferguson kepada Sky Sports.

“Saya tidak bisa memberi alasan soal performa kami. Tentu keputusan wasit bertentangan dengan kami. Mereka (pemain Chelsea) terus mengepung wasit sepanjang pertandingan, empat atau lima pemain.”

Soal Rafael, Ferguson pun angkat bicara. “Ia disikut (lebih dahulu) dan ia membalasnya. Itu selalu terjadi, pemain yang membalas (tindakan pemain lain) selalu mendapatkan hukuman yang lebih besar.”

“Cukup jelas bahwa Luiz menyikut (Rafael lebih dulu) dua kali. Saya pikir wasit tidak melihatnya sama sekali, ia hanya melihat Luiz berguling-guling. Saya pikir tindakan tersebut meyakinkannya untuk mengeluarkan kartu merah.”

Tidak ada komentar: