We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

Rabu, 10 Oktober 2012

10 Oktober 1999: Langkah Awal Lampard Di Timnas

10 Oktober 1999: Langkah Awal Lampard Di Timnas

Pertandingan persahabatan antara Inggris dan Belgia pada 10 Oktober 1999 pasti tak bakal dilupakan oleh Frank Lampard. Pada laga itulah, dia merasakan kali pertama mengenakan kostum The Three Lions.

Lampard dkk mengenakan pita hitam di lengan pada laga tersebut. Sebelum pertandingan, terlebih dulu dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang wafat
nya Dr. Tony O'Neill, salah satu tokoh yang sukses menjadikan Inggris menjadi tuan rumah Euro 1996.

Pada laga tersebut, Kevin Keegan menempatkan Lampard sebagai gelandang tengah bersama sepupunya, Jamie Redknapp, dan Paul Ince dalam balutan pola 3-5-2. Saat itu, Lampard masih berusia 21 tahun dan berkostum West Ham United.

Lampard bermain selama 76 menit. Dia kemudian digantikan oleh bakal calon seniornya di Chelsea, Dennis Wise.

Selain Lampard, Stephen Guppy (Leicester City) juga melakoni debut pada laga ini. Bedanya, usia Guppy saat melakoni debut terpaut 9 tahun lebih tua daripada Lampard.

Laga tersebut dimenangi Inggris dengan skor 2-1 berkat gol Alan Shearer dan Redknapp, yang hanya bisa dibalas oleh Belgia melalui Branko Strupar.

Keberhasilan Lampard menembus timnas mengikuti jejak sang ayah. Bedanya, Lampard Sr. yang berposisi sebagai bek kiri, hanya dua kali mengenakan kostum The Three Lions. Sementara Lampard, hingga kini sudah 93 kali tampil membela Inggris dan mencetak 26 gol.

Tidak ada komentar: