We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

We Trust in Mourinho and Roman Abramovich

Selasa, 07 Mei 2013

Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Duel Krusial Perebutan Empat Besar



Spurs belum pernah memenangi pertandingan di Stamford Bridge sejak Februari 1990.
Kota London akan kembali membara pada tengah pekan ini saat dua tim ibu kota akan saling berhadapan. Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (9/5) dini hari. Baik The Blues maupun The Lilywhites sama-sama tengah berjuang untuk dapat mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Chelsea kini duduk di tempat ketiga dengan raihan 68 poin, sementara Spurs berada di posisi kelima, terpaut tiga angka dari klub London Barat. Kedua tim sama-sama baru memainkan 35 laga dan pemenang dalam pertandingan ini diyakini memiliki peluang lebih besar untuk dapat finis di posisi empat besar.

Pasukan Rafael Benitez diuntungkan karena akan bermain dihadapan publik mereka sendiri. Selain itu, Frank Lampard dkk juga membawa kepercayaan diri besar usai menumbangkan lawan tangguh, Manchester United dengan skor 1-0 di Old Trafford pada laga akhir pekan.

Benitez berharap untuk dapat menurunkan Eden Hazard setelah dirinya harus menepi pada pertandingan kontra United akibat masalah pada betisnya. Posisi pemain internasinal Belgia pun harus digantikan Victor Moses, sementara itu kapten John Terry tampaknya masih akan menghangatkan bangku cadangan.

Kekalahan memang tidak langsung menutup peluang Spurs untuk dapat bermain di Liga Champions musim depan, namun mereka sangat membutuhkan kelengahan Arsenal dalam dua pertandingan tersisa musim ini. Jika meraih kemenangan, setidaknya posisi pasukan Andre Villas-Boas terangkat ke urutan empat dengan hanya berbeda selisih gol dari Chelsea.

Namun, Spurs membawa catatan buruk saat harus berlaga di Stamford Bridge. Pasalnya, mereka belum pernah meraih kemenangan pada pertandingan liga sejak Februari 1990.

Villas-Boas masih meragukan kondisi Moussa Dembele yang masih berkutat dengan masalah cedera. Jika dirinya tak dapat diturunkan, maka Lewis Holtby akan mengisi posnya.

Prediksi Line-up:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Cole, Azpilicueta; Ramires, Lampard, Hazard, Mata, Oscar; Ba.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Lennon, Holtby, Huddlestone, Dempsey; Bale; Defoe. (@my_supersoccer)

Tidak ada komentar: